BLANTERWISDOM101

Cara Upgrade Xperia X8 to Gingerbread 2.3.5

Thursday 22 December 2011
Setelah saya kemaren share Cara Upgrade Samsung Galaxy Mini Android Froyo ke Gingerbread 2.3.4
 Di posting kali ini saya akan share tentang Cara Upgrade Sony Ericsson Xperia X8 to Gingerbread 2.3.5. Dulu saya sempet nggak percaya sih kalau Xperia X8 bisa di upgrade sampai ke Gingerbread, tetapi dugaan saya itu salah justru denger-denger untuk sekarang ini sudah sampai ke versi Gingerbread 2.3.7 wow menakjupkan. Tapi bagi sobat yang punya SE Xperia X8 gak ada salahnya buat coba upgrade ke Gingerbread 2.3.5. Dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
 Sebelum masuk ke proses instal rom gingerbread , Root dulu Xperia X8 kamu bisa dilihat tutorialnya disini.  Jika sudah di root  Kemudian instal xRecovery baca tutorialnya disini.
Jika Sudah mari kita masuk ke tahap Instal Rom gingerbread 2.3.5.

  1. Pertama download Firmware 2.3.5 gingerbread rom di sini
  2. Jika sudah selesai downloadnya..lalu apa yang perlu kamu lakukan. namakan file tersebut dengan "update.zip".
  3. Copy file "update.zip" tersebut dan letakkan dalam sd card (luar folder, jangan di dalam folder).
  4. Restart phone kamu dan masuk ke dalam xrecovery pilih install update.zip from sd card.
  5. Tunggu hingga selesai...
  6. Bila sudah selesai pastikan kamu pilih "factory reset" atau full wipe.
  7. Reboot phone kamu atau bila selesai mungkin xperia kamu akan restart sendiri..abaikan saja. selesai

      Inilah list penambahan setelah di upgrade ke Gingerbread 2.3.5.
  1. smooth fast dan x lag
  2. aplikasi Google+ untuk android 
  3. Android market baru
  4. camera berfungsi seperti biasa 
  5. terdapat lebih banyak wallpaper/live wallpaper yang disediakan.
  6. screenshot phone tanpa guna aplikasi.
  7. clockwork mod menggantikan  xrecovery.
     Sekian dulu yang dapat saya Share untuk posting kali ini. Semoga bermanfaat.
Share This :

66 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. mas saya mw tanya
    kalau untuk x10 mini pro ada tutorialnya gk ?
    klo ada mohon saya d bantu
    dan kalau bsa download link rom nya d mediafire
    maaf merepotkan
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. Ice Cream Sandwich untuk Xperia10 sudah saya post. tapi fitur2nya belum berfungsi semuanya karna gak resmi..rumornya bulan April Sony baru menyediakan upgrade buat Ice Cream Sandwich..kalau boleh tau mau di upgrade versi berapa..?

    ReplyDelete
  3. hehe
    hp saya xperia x10 mini pro
    bukan x10
    jd procesornya and ram nya gk memadai untuk ice cream sandwich
    saya berniat update X10 MINI PRO saya ke ginger bread
    bisa d bantu tidak ?
    skrng os saya eclair update 1 yg kmren awal nya donut 1.6
    terima kasih

    ReplyDelete
  4. Untuk Upgrade Xperia X10 mini pro sudah saya post ini linknya: http://a7xporeper.blogspot.com/2012/01/cara-upgrade-xperia-x10-mini-pro-ke.html

    ReplyDelete
  5. Maaf Gan!!
    Ane Numpang Tanya!!

    Hp Ane X8 Masih 2.1!!
    Kalo langsung Upgrade Ke 2.3.5 Bisa Ga??

    Terus Itu Kalo Udah Download Fw 2.3.5 Flashing Pake Apa Gan??
    Apakah X recovery Sudah Terinstal Di 2.1 ??

    Mohon Pencerahannya gan??
    Maaf Ane Masih Newbie :)

    Sebelumnya Trima kasih gan!!

    ReplyDelete
  6. @Derry :Dari 2.1 bisa langsung di upgrade ke 2.3.5 kecuali masih 1.6 itu harus upgrade dulu ke 2.1 . masuk kemenu recovery saja caranya; Restart hp kamu lalu pada saat muncul *SONY ERICSSON* tekan tombol back berulang-ulang akan otomatis ke menu recovery.untuk pindah kemenu gunakan tombol volume.untuk OK gunakan tombol HOME...

    ReplyDelete
  7. Ok Gan...!!
    TerimAkasih Atas Pencerahannya!!

    PostinGan Agan Sangat Bermanfaat Bagi Nusa Dan Bangsa!!

    :D

    Maju Terus gan!!

    Like Bgt Dech!!

    ReplyDelete
  8. gan,,posel sayakok ga busa ke xrecovery yaa,,padahal udah aq root, udah aq extrak file xrecovery ke system/bin,,tpa pas aq restart,trus tombol back aq pencet g mau masuk xrecovery,,mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  9. Jika agan tidak bisa msuk ke menu xRecovery saat tmbol ditekan brulang ulang... berarti agan blm brhasil memindahkan 3 file yang dibutuhkan xRecovery( busybox, chargemon dan xrecovery )

    mungkin agan harus coba lagi. dan jangan di extrak tapi di Copy pake Root Explorer..jika kurang jelas bisa baca di http://a7xporeper.blogspot.com/2012/02/cara-instal-xrecovery-di-sony-ericsson.html

    ReplyDelete
  10. gan file rom nya formatnya apa itu??

    emang bisa d extract???

    ReplyDelete
  11. gak usah di extract gan ganti namanya saja dengan update.zip

    ReplyDelete
  12. oooohhh jadi lgsg di rename aja ya gan??

    trus ini udah lgsg ke root apa harus d root lg??

    ReplyDelete
  13. di root dulu sama instal xrecovery...!!!

    ReplyDelete
  14. rom ini normal berjalan nggak ama x8 ?

    ReplyDelete
  15. normal2 saja gan cuman ada kekurangan sedikit.yaitu di home launcher ini bukan lagi home launcher pro plus..dirom ini home launcher agak terbatas, jadi kadang ada widget yang tidak dpt di gunakan!

    ReplyDelete
  16. LINK download dah Broken & BUG rom ini apa aja gan?

    ReplyDelete
  17. gan saat msk ke menu xrecovery,sdh mncl SE wrna putjh tp stlh ane pencet back berulang ulang tp ttp diam di tlsan SE aja ga mau ke menu XRECOVERY..gmn solusinya gan

    ReplyDelete
  18. Firmware 2.3.5 gingerbread rom udah ke delet di gan bs bntu carikan link downloadnya ga???ane mau upgrade ne gan>>>need helps gan,,,thanks a lot

    ReplyDelete
  19. ya gan udah ke hapus. ni lagi saya coba cariin?

    ReplyDelete
  20. gan, hp x8 ane kan bru yg 2.1, trus ane mo upgrade jd 2.3.7
    caranya gmn c, gan???

    ReplyDelete
  21. buat agan yang pengen download ROM 2.3.5 udah saya upload.

    dan buat agan yang ingin upgrade ke 2.3.7 bisa dilihat tutorialnya di sini

    ReplyDelete
  22. berarti di 2.3.5 ini x8nya sudah bisa tethering wifi dong ya pak?

    slm dari depok.

    ReplyDelete
  23. gan ko saya tiap abis instal rom nya malah mendet di tulisan soner terus ya

    ReplyDelete
  24. habis install rom udah di fullwipe belum gan....?

    ReplyDelete
  25. Thanks banget gaaaaaaan.. X8 ane udah ginger 2.3.7,, setelah beberapa kali instal ulang pake SEUS akhirnya bisa berkat petunjuk agan :thumbs up..

    thanks again yaa :D

    ReplyDelete
  26. gan, ane kan udah instal gingerbread versi 2.3.3
    tp masih aja ada aplikasi yg gak optimal,, sperti kamera gan...
    itu bugs dr versi ini atau emang harus disetting lagi..

    apakah versi 2.3.5 itu lebih bagus dari 2.3.3 atau sama saja !!

    mohon pencerahanya ya gan...??!

    ReplyDelete
  27. offical rom pa custom rom gan..???

    lebih bagus versi 2.3.5 karna penambahan aplikasi dan kinerja yang lebih fast.

    ReplyDelete
  28. custom rom gan,,

    kan ane udah 2.3.3 nih,, klo mau ganti yg 2.3.5 apa tinggal instal lewat custum zip yah di Xrecovery ya gan??

    tapi 2.3.5 itu dari bluetooth, wifi, camera, fm radio, itu berfungsi dengan baik gak gan?? takut'y sama aja yang 2.3.3

    makasih gan....

    ReplyDelete
  29. memang kadang custom rom ada aplikasi dan fitur yang gak bekerja gan..!!!!

    yak betul sekali

    kalau rom di atas belum pernah coba....rom yang dulu dah di remove jadi rom diatas reuplaod..di coba saja gan....!!!!

    ReplyDelete
  30. maksud agan yg reupload itu yg 2.3.3 ??

    kan agan udah pake yg 2.3.5 ,, da gak aplikasi yg gak optimal??

    dan menurut agan custom rom yg cocok n stabil di xperia x8 ini pake yg mna??

    mohon pencerahanya gan....

    soal'y yg skrng ane pke 2.3.3 klo instal aplikasi diluar market sering restart sndiri...gak kuat kali yah...

    ReplyDelete
  31. yang 2.3.5 gan...

    yang 2.3.5 juga maksimal

    ReplyDelete
  32. okeh gan ,,

    makasih atas pencerahannya,, mungkin bisa berguna bagi yang lain'y...

    thx gan!!!

    ReplyDelete
  33. gan,

    ganti yg 2.3.5 harus di unlock bootloader gak gan???

    ReplyDelete
  34. gan punya ane udah 2.3.5 tp ko lalu lintas data ga bisa?? mohon bantuanya

    ReplyDelete
  35. lalu lintas gimana maksudnya????

    ReplyDelete
  36. WORKED gan..!!!

    ReplyDelete
  37. Udah sukses, tapi tidak bisa untuk melalukan transaksi paket data (internet)mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  38. Wah ada ilmu nih.. :)
    Saya coba di x8 saya ya gan, nanti kalo ada apa2, mohon bantuannya

    Makasih infonya

    ReplyDelete
  39. Sukses gan, tp gmn cara nyambung ke internetnya?
    Saya dah cari dan utak atik settinganya, tp ga nemu

    Tolong dbantu, gan

    ReplyDelete
  40. caranya partisi memori agar aplikasi terinstal ke sd gi mana gan,,, maaf masih merah putih ,,,, minta ymnya dong

    ReplyDelete
  41. pake Mini Partision Wizard tapi belum sempet post lagi sibuk Hackcintosan...Ni YM ane a7xporeper

    ReplyDelete
  42. Gan,... Help dong ,... Setelah berhasil Upgrade dr standar SE X8 k 2.3.5 ini Hp saya jd gk bisa konek internet ,... Mhon bantuannya Gan ,... .....

    ReplyDelete
  43. gan , Xperia X8 ane kameranya ga bisa nih.
    apa kalo ane jalanin langkah agan di atas , kameranya bisa jalan seperti semula lagi ?
    mohon jawabannya gan

    ReplyDelete
  44. untuk internet kalau boleh tau kartunya apa? kalau indosat ganti APNnya 'indosatgprs'

    bisa gan kameranya...

    ReplyDelete
  45. gan..ane berhasil ..Tx bgtt

    ReplyDelete
  46. ane udah berhasil gan.tpi apa di 2.3.5 ini gag ada timescapenya?

    ReplyDelete
  47. jika tidak ada instal terpisah gan download timescape di sini

    ReplyDelete
  48. gan upgrade saya kok gak bisa gan kenapa????

    ReplyDelete
  49. cara mengembalikan kernel E15_nAa-ics-03_2.6.29.6-nAa-ics-03.ftf ke Kernel 2.6.29 @ SEMHost SEMCUser # 1 gimana gan. mohon bantuannya.?

    ReplyDelete
  50. Klo kata saya yg paling cocok versi 2.3.3 gan

    ReplyDelete
  51. itu kan kata agan,,,kalau yang lain beleum tentu

    ReplyDelete
  52. gan koo X8 ane dah d upgrade jdi 2.3.5 jdi lelet yaa tolong bntuanny gan

    ReplyDelete
  53. udah copy 3 file x recovery nya ke system/bin tp tetep ga bisa buka xrec nya.. udah di teken lama, udah di teken berulang masih aja ga bisa gan.. ada yg bisa bantu ga???? need helps pisan..

    ReplyDelete
  54. gan X8 ane kan udah nyoba upgrade ke 2.3.5 sama 2.3.7 koo jdi lelet yaa performany dah d instal ulang jg tetep sama
    mohon bantuanny gan :(

    ReplyDelete
  55. coba ganti xrecovery ke versi 0.1

    ReplyDelete
  56. itu udah di uji belum gan ????

    ReplyDelete
  57. brooo kalo dampak negatifnya apa aja?

    ReplyDelete
  58. akhirnyaa berhasil juga thanks ya....!!!

    ReplyDelete
  59. gan kok se gwe dah selesai install kok tulisanya sonyericsson terus gak berubah

    ReplyDelete
  60. gan,
    jika root explorer nya gag bisa dibuka gmna ?

    ReplyDelete
  61. Haidar Baharmuz_udh gan...!
    wira_Bootloop hingga mati total
    Anonymous_unistal coba gnti root explorer versi yg lain

    ReplyDelete