BLANTERWISDOM101

Cara Flashing/Upgrade 5800 Xpress Music

Sunday 27 November 2011
Sudah lama ni gak flashing setelah kemaren Flashing Sony ericsson M600 sama Flashing Nokia 7210 Supernova. E kebetulan ada temen yang minta tolong suruh upgrade firmware-nya Nokia 5800 Xpress Music agar perfoma-nya bisa lebih baik dari versi-versi sebelumnya, ya sebenernya sempet agak takut si untuk flashing,takut gagal,ya maklumlah pada kala itu 5800XM kan lagi moncer-moncernya dan harganya juga masih mahal. Di samping itu saya juga penasaran sama 5800 dan pengen oprek juga tu HP, akhirya saya beranikan diri buat flashing. Oke gak perlu panjang lebar langsung saja.
Pertama-tama sebelum kita mulai Flashing Download dulu Nokia Sofware Update apa Ovi Suit di sini.kalau sudah selesai download, langsung instal saja,kemudian jalankan NSU apa Ovi Suit sambil hubungkan 5800XM kamu  dengan kabel data (USB) bawaan Nokia dan tunggu beberapa detik biar NSU detect 5800 kamu. Hingga saat ini saya masih pake Ovi suit buat flashing HP Nokia, nah kalau sudah ke detect semua langsung saja lihat dan baca langkah-langkah di bawah ini:

1. Pilih Alat>Pembaruan perangkat lunak
2. Nah sebelum masuk ke menu Pembaruan perangkat lunak kamu harus Log in dulu ke Ovi,kalau belum punya akun OVI bisa register di sini.
3. Setelah selesai langkah di atas tunggu Ovi Suit kamu sadang memeriksa pembaruan perangkat lunak kalau tersadia akan tampil seperti di bawah ini klik instal saja:
4. Pada SS di bawah ini kamu di suruh pilih aplikasi apa saja yang mau kamu sertakan pada saat Update
    tapi saran saya pilih saja semuanya lalu klik instal.
5. Tunggu hingga proses backup dan download firmware selesai,kalau sudah selesai secara otomatis
     firmware akan dinstal (jangan cabut USB pada saat proses flashing berlangsung) dan tunggu hingga ada confirmasi berhasil..

 Dalam kurun waktu setengah jam flashing ini selesai,tapi tegantung sama koneksi internet juga si..dan alhasil perfom ni Hp bagus sekali trus saya coba buat instal Map Ovi (GPS) juga berjalan lancar.
Ternyata langkah2nya begitu mudah gak seperti yang saya bayangkan
Share This :

4 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. PC, USB, koneksi internet gan

    ReplyDelete
  2. bro boleh pinjem user ovi suitenya.....gua g ngerti registernya ...:D

    ReplyDelete
  3. maaf gan ane juga lupa accaunt OVI ane sendiri.

    ReplyDelete