BLANTERWISDOM101

Cara Install Android 4.0 ICS di Xperia X8 Rom IScreamDX v004

Sunday 8 July 2012
Belum lama ini saya sudah pos tentang cara Instal Android 4.0 Ice Cream Sandwich Rom MiniCM9-3.0.2 di Xperia X8. Tapi tidak sampe disitu saja ternyata ada lagi ni Rom ICS yang mau saya share, yaitu Rom ICS IScreamDX v004 kelebihan Rom yang ini yaitu perfoma-nya lebih stabil serta smooth dan tidak banyak bugs. bagi kamu yang pengen coba silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini: (Tidak disarankan bagi pemula)
  1. Unlock bootloader terlebih dahulu Xperia X8 kamu disini.
  2. Sesudah diUnlock bootloader lanjut kelangkah flash karnel ke'nAa-ICS-03' bisa dilihat disini.
  3. Download Rom IScreamDX v004 disini dan GAPPS for ICS disini, jika sudah copas Rom IScreamDX v004 dan Google apps (GAPPS for ICS) ke SDcard.
  4. Nah jika sobat sudah selesai Unlock bootloader dan flash karnel ke'nAa-ICS-03' kemudian reboot X8 kamu. dan masuk kemode xrecovery dengan cara tekan dan tahan tombol back atau tekan tombol back berulang-ulang,
  5. Jika sudah masuk kemode xrecovery pilih Wipe/wipe data OK,  pilih wipe cache OK.
  6. Kemudian pilih install custom zip>choose custom zip from SDcard, dan pilih IScreamDX v004 yang sudah kamu copy tadi lalu install.
  7. Setelah selesai install Rom IScreamDX v004 diatas install juga Gapps.zip cara instalnya sama seperti instal Rom tadi.
  8. Jika sudah reboot X8 kamu dan silahkan nikmati X8 Ice Cream Sandwich.....silahkan dicoba teliti dan hati-hati.
Share This :

17 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. Gan kalau kode di belakang battery 10W50 bisa gk? Tolong bantu ya... pgn coba rom ics... email ke ichalcouple@gmail.com... thx yaa atas infonya...

    ReplyDelete
  2. gan ane sukses ni alhamdulillah tapi kenapa fm radio jadi gak fungsi dan internetnya gak bisa padahal sudah ane ganti dari indosat3g jadi indosatgprs? mohon pencerahannya gan?

    ReplyDelete
  3. Gan kalau mau install Theme, gimana caranya ya Gan
    Trims ya Gan

    ReplyDelete
  4. kata nya kamera belom work ya gan ?

    ReplyDelete
  5. x8 gw kode produksi πyª 11w51
    bisa gak di unlock bootloadernya ?

    ReplyDelete
  6. tutorial di atas worrkkk 100% d x8 gw..
    kode produksi 10w43...lancar kok..hehee
    untuk internet ganti jadi indosatgprs.
    skrang ics deh x8 gw...
    thankk gann infonya....

    ReplyDelete
  7. mau nnya nih,, btuh brp lama wktu untuk upgrade xperia x8 eclair k jelly bean??? apakah mmbutuhkan wktu hingga 5 hari?? apakah butuh kuota internet sebesar 3gb??? mhon di jawab ya?? trims

    ReplyDelete
  8. mau nnya nih,, btuh brp lama wktu untuk upgrade xperia x8 eclair k jelly bean??? apakah mmbutuhkan wktu hingga 5 hari?? apakah butuh kuota internet sebesar 3gb??? mhon di jawab ya?? trims

    ReplyDelete
  9. mhon jawabanya dong? soalnya saya upgrade k tmn saya smpe 5 hari blm selesai2,, ktanya btuh 20 tahap buat upgrade,, dan minta saya uang 100rb untuk membeli kuota??

    ReplyDelete
  10. untuk jelyy bean ane gak tau gan,,,,, tp untuk ICS 1gb j cukup....dan gak perlu nyampe 5 hari gan.....mungkin temen agan lagi sibuk jd nyampe 5hr dah.

    ReplyDelete
  11. gan ane udh instal Rom IScreamDX & Gapps.zip pas di reboot kok tulisan sony ericsson mulu y gan
    mohon pncerahan
    thx

    ReplyDelete
  12. gan sdnya bisa d partisi ngga???

    ReplyDelete
  13. Pak mohon pencerahan, saya punya HP Advan Vandroid S5N, OS Android ICS, pada seting display tidak muncul font style...padahal saya ingin sekali ganti2 font...tolong dibantu solusi ya, terima kasih,

    ACHAD
    Jayapura

    ReplyDelete
  14. gan ane udh instal Rom IScreamDX & Gapps.zip pas di reboot kok tulisan sony ericsson mulu y gan
    mohon pncerahan
    thx

    sama mas bro ane juga ngalamin gitu mohon bantuannya dan pencerahaannya mas bro...

    ReplyDelete
  15. gan ane dah coba rom ya ni udah brhasil
    tpi koq pass d restart
    hanya lampu y ja yg idup
    jadi gmn thu gan pa ada yang salah kah

    ReplyDelete
  16. gan bisa bantu buat install ulang smartfren Andromax Tab 7.0
    mksh

    ReplyDelete
  17. rom mana yg lebih baik untuk ICS?? rom IScreamDX v004 atau rom Rom MiniCM9-3.0.2.. from malaysia

    ReplyDelete