BLANTERWISDOM101

Cara Membuat Menu Sign in Registered now+Translate Google di Navbar

Thursday 22 December 2011
Dulu waktu awal mula saya ngeblog, saya  pikir blogspot itu tidak bisa di modifikasi tampilanya sampai sedemikian rupa dan hanya itu-itu saja,tapi ternyata duga'an saya salah besar. Ternyata blogspot ini bisa di modifikasi ala web profesional. Nah salah satunya adalah merubah tampilan pada Navbar. Sebenarnya mau dirubah seperti apa si Navbar ini? disini saya coba Membuat Menu Sign in  Registered now+Translate Google di Navbar.Trik ini sekaligus buat sobat yang bosan dengan tampilan Navbar default blogger. Gimana apakah sobat blogger tertarik. Jika tertarik bisa mengikuti langkah-lanngkahnya dibawah ini. Nah untuk hasilnya sendiri bisa dilihat langsung image dibawah ini. Perlu di ingat sebelum kamu ganti Navbarnya alangkah baiknya kamu hilangkan Navbar default blogger dulu bisa di lihat disini caranya.cuman kalau kamu pakai template dari pihak ketiga biasanya sudah di hilangin sama pembuatnya.
  • Login Blogger>Rancangan>Edit HTML.
  • Centang kotak Expand Template Widget.
  • Cari kode script ]]></b:skin> agar pencarian lebih muadah tekan Ctrl+F jika sudah ketemu copy+paste kode dibawah ini tepat diatasnya
  • Jika langkah di atas sudah selesai mari kita ikuti langkah selanjutnya : Cari kode <body> lalu copy dan taruh kode di bawah ini tepat dibawahnya kode <body>

  • Lalu Save Template dan lihat hasilnya. Langkah diatas sudah saya coba dan hasilnya sempurna. Jika sobat blogger ada kesulitan bisa  kasih komentar dibawah.
Share This :

1 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. brow ane udah nyoba ga jadi nih padahal upertama ane buat blog terus di html kli CTRL + F kemudian kode /* Top Horisontal
    ---------------------------------------------*/
    .toppic{background:#b1b1b1; width:980px; margin:0 auto;}
    .topnav{width: 980px;height:30px;overflow: hidden;margin:0 auto;padding:0 auto;color:#555;font:normal 12px Arial;}
    .toppic a:link, .toppic a:visited {color:#666;text-decoration:none;}
    .toppic a:hover {color:#000;text-decoration:underline;} ini udah ane paste pas kolom ga jadi.
    gmna ni solusimya mas brow...!!!

    ReplyDelete