BLANTERWISDOM101

Cara instal GPS Navitel di Android

Sunday 5 August 2012
Beberapa waktu yang lalu saya sudah posting Cara instal GPS Offline NDrive di Android. Tapi gak ada salahnya juga bagi sobat yang ingin coba GPS Navitel di Android sobat....mari ikuti tutorial dibawah ini :
  1. Download terlebih dahulu aplikasi Navitel.APK nya disini. Sekalian download Map Indonesia-nya disini.
  2. Jika Aplikasi sama Mapnya sudah selesai didownload langkah selanjunya adalah Install Map Indonesia di komputer kamu.
  3. Setelah selesai installnya. copy folder Navitel (lokasinya: c:\mymaps\navigasi\navitel) ke sdcard.
  4. Kemudian instal file Navitel.APK nya di Android kamu.
  5. Setelah install selesai, buka aplikasi Navitelnya, sabar tunggu saja, dan akan muncul bahasa rusia, lalu pilih saja english, tekan tanda centang di pojok bawah kanan.
  6. Akan muncul turn on NAVITEL.JAMS ? kemudian pilih YES.
  7. Muncul tulisan YOUR GPS settings....bla..bla... pilih centang.
  8. Muncul "Atlas was not found, do you want to build it", pilih centang.
  9. Scroll kebawah dan klik sdcard arahin ke folder (folder navitel yg kita copy pada langkah ke-3 tadi) , akan muncul popup "Create Atlas" dll, pilih Create Atlas, tunggu sampe file-file tadi dikenali sama Navitel.
  10. Selesai,,,,,dan perlu di ingat sebelum jalanin Navitelnya hidupin GPS nya terlebih dahulu......selamat mencoba semoga berhasil
Share This :

5 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. maaf mengganggu saya hanya ingin berbagi artikel yang berkaitan tentang pencarian lokasi dengan android
    berikut linknya :
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1105/1/50407046.pdf
    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih uda sharing ,saya lagi belajar android nih :D

    ReplyDelete
  3. permisi gan,,

    minta tlg nih gw ada mslh pd saat install navitel, android gw belum pake SDcard jadi lgsg di simpan dan install dari internal memory
    - Navitel udah terinstall success, tpi waktu mw di buka aplikasinya ga bisa malah kembali ke menu.
    - stlh di cek di file manager ga ada folder navitel, navitel/content/map. hanya muncul logo navitel di menu (tdk bisa di jalankan)

    minta bantu brg kali agan mau berbaik hati untuk share solusi mslh gw ini,,,,thanks banget sebelumnya


    ReplyDelete
  4. gan link ke aplikasi navitelnya sudah mati tuh, bisa di upload ulang ndak??

    ReplyDelete
  5. iya gan Akun mediafire ane dh di suspensions....klau untuk upload lg mf ane blm bisa..krna ktrbatasan koneksi...

    ReplyDelete