BLANTERWISDOM101

Cara Upgrade Xperia ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Wednesday 4 July 2012
Cara upgrade Xperia ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich dari Rom offical Sony ini dirasa sangat mudah dan tidak terlalu beresiko dibandingkan dengan custom Rom yang kadang meminta buat Unlock Bootloader dan Custom Karnel. Di cara upgrade Xperia ke Android 4.0 ICS ini hanya membutuhkan komputer atau laptop atau PC, koneksi internet kabel data (USB) dan tentunya HP Xperia kamu. mari kita ikuti step by step langkah-langkahnya dibawah ini
  • Download PC Companion disini.
  • Instal PC Companion trus open.
  • Sambungkan Xperia kamu ke PC pakai kabel data (USB). dan tunggu sebentar  biar PC Companion detect driver sekalin checking Software Update dan jika tersedia akan muncul window seperti image dibawah ini :
  • Dengan melihat image diatas berarti Software Update tersedia jadi langsung saja klik Update. akan muncul window seperti image dibawah ini, kemudian klik learn more about Android 4.0 maka otomatis tombol Continue akan muncul.
  • Tunggu saja Download firmware akan berlangsung.
  • Jika download firmware sudah selesai. Kemudian cabut kabel data dari komputer, matikan ponsel, tekan  dan tahan tombol volume down sambil memasukkan kabel data ke komputer. Nanti di pojok kanan bawah ada keterangan installing driver software. Tunggu lagi hingga proses selesai.
  • Dan tunggu hingga proses Update selesai.
  • Jika upgrade Selesai akan nampak seperti image dibawah ini : 
 Dan selamat Xperia kamu sekarang sudah ICS.
Share This :

19 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. kayaknya gak bisa gan karna X10 mini pro hardwarenya masih minim.

    ReplyDelete
  2. Gimana Gan, kenapa proses downloading di sesi Prepare gak selesai2,, ada yang salahkah?? thank

    ReplyDelete
  3. koneksi internetnya kali gan coba di cek!!!

    ReplyDelete
  4. kalau dari offical gak bisa bisanya custom rom

    ReplyDelete
  5. waktu berapa lama gan? mulai proses upadate. tahap3

    ReplyDelete
  6. tergantung Speed internet gan

    ReplyDelete
  7. Gan ane proses yang ke4. Kok lama banget. gak bisa lanjut ke step slanjutnya.
    ane pakek xperia active. di LED nya warna hijau. ampek 3 jam. gitu trus gan
    ada solusi???

    ReplyDelete
  8. Pake SEUS gan kalau pake PC Companion gagal.

    ReplyDelete
  9. klo buat x10 bisa ga gan?

    ReplyDelete
  10. cek saja dulu gan di sonymobile.com sapa tau X10 dah bisa di upgrade ke ICS

    ReplyDelete
  11. gan ane udah upgrade pke XPERIA RAY....alhamdulilah lncar jaya thans infonya...klo lemot tuch conecksi internetnya sblumnya ane y ampe shrian gk kelar2 nie pndah laen tmpat lancar jaya.

    ReplyDelete
  12. Gan ane udah sampe langkah matiin Handphone, trus suruh mencet volume bawah. masukin Kabel USB, muncul pemberitahuan Installing Driver, tp kok sampe semalaman g selesai. Udah ane ulangin 5x tetep begitu. Laptop jadi Error, apa ada yang kurang? HP ane Xperia mini pro SK17i

    ReplyDelete
  13. gan, ane pake xperia active. tapi kok software updatenya gk kebaca sama PC Companion-nya yah?

    ReplyDelete
  14. cara itu sudah pasti bsa atau belum gan

    ReplyDelete
  15. saya kok tidak ada proses tekan tombol volume ya?

    ReplyDelete
  16. data2 nya akan hilang ga gan stelah di update?

    ReplyDelete
  17. laah.. yang saya malah jadi andro 2.1 update 1 ?
    Android apa itu ?

    ReplyDelete