BLANTERWISDOM101

Cara Hack Nokia E63 atau Symbian S60 v3

Monday 30 January 2012
Setelah nokia E63 saya upgrade, rasanya kurang mantap kalau nggak saya hack sekalian! kenapa harus dihack karna jika belum dihack kita tidak akan bisa leluasa untuk menginstal aplikasi karena meminta sertifikat vendor, serta tidak dapat menginstal aplikasi yang unsign dll. Kejadin yang di timbulakan saat instal aplikasi di symbian OS yang belum di hack biasanya muncul *Certificate Erroratau  juga *certificate Expired*. Inti dari hack itu sendiri adalah untuk menjebol proteksi folder system yaitu sys, private, resource yang sebelumnya folder folder tersebut tidak bisa diakses langsung melalui ponsel symbian kamu.Jadi jika kamu ingin lebih leluasa dalam instal aplikasi di Symbian OS. Kamu bisa ikuti tutorial ngehack-nya dibawah ini :
Seperti biasa sebelum kita memulai ke tahap ngehack kamu harus download dulu senjata-senjatanya dibawah ini:
  1. Mobile Security.
  2. Tmquarantine.
  3. Installservers60v3, s60v5, s^3. tinggal pilih sesuai dengan type ponsel symbian kamu. dan instalserver-exefp1  Jika tipe ponsel kamu E63
  4. ROMpatcherplus 3-1 LiteVersion.
  5. X-plore1.56.
 Jika senjata hack diatas sudah di download semuanya. Mari kita menuju tahap instal. Perlu diketahui sebelum ke proses instal aplikasi yang sudah kamu download diatas kamu harus ubah pengaturan aplikasi kamu caranya pergi ke menu > peralatan > pengaturan > aplikasi > manager aplikasi > akan tampil pilihan: #Pasang perangkat lunak > Pilih semua  #Periksa sertifikat online > non aktifkan
Langkah selanjutnya :
  • Instal aplikasi X-plore. lalu buka X-Plore, Cari file TmQuarantine.zip Lalu extrak di drive C:/
  •  Install Anti-Virus kemudian Buka App Anti-Virus nya Tekan Pilihan > Pilih Quarantine list lalu tekan Pilihan lagi > Restore at all files. Jika sudah Tutup App Anti-Virus ,Jika tidak di perlukan, remove saja.
  • Buka X-plore lagi kemudian Cari file RomPatcher+, lalu install.Buka App RomPatcher+ Apply dan Add To Auto Open4all.rmp dan Installerserver.rmp (jika Installerserver.rmp tidak mau di Apply, Abaikan saja). Buka x-plore cari file Installserver .zip, Pilih Installserver.exe yang sesuai dengan tipe Ponsel kamu, xtract/copy ke drive C:/sys/bin ( taruh di bin ) nah sekarang tutup X-plore. lalu restart.
Dan selamat ponsel Symbian kamu berhasil dihack. Dan untuk memastikan ponsel symbian kamu sudah berhasil dihack silahkan instal aplikasi yang dirasa susah di instal sebelum dihack. Tutorial diatas sudah saya coba di E63 dan 5230 berhasil Selamat mencob....!
Share This :

14 comments

Silahkan tiggalkan komentar demi kemajuan blog ini....!!! Jika ada pertanyaan,silahkan hubungi saya diakun Facebook "Nan Kext Tweaking"

  1. x-plore nya gak bisa di install broooo...
    .dah banyak x-plore yg gue download ..
    .ga ada satupun yg bisa di install,,,
    .kata nya ''kesalahan sertifikat hubungi penyalur''atau''sertifikat kadaluarsa''bro

    ReplyDelete
  2. Xplore di atas udah ane instal di e63 berhasil...coba agan rubah setting tahun-nya ke 2010

    ReplyDelete
  3. thx gan....hp ane jd bebas instal apps....oh ya boleh request ga


    mooding E63 jadi BB donk..ane cari" di google tp ada file yang g bisa bwt di download/ linknya di hapus :D tolong ya mas bro !!!

    ReplyDelete
  4. itu aplikasi antivirusnya yg mana yah?

    ReplyDelete
  5. Yang Mobile Security gan.....

    ReplyDelete
  6. restart maksudnya gmana boz, di matikan apa kembali pengaturan awal,,, cz low kmbalai pengaturan awal hpnya msti kosong gak ada aplikasinya lgi,

    ReplyDelete
  7. YANG BENER MATIIN TRUS HIDUPIN LAGI......BUKAN KEMBALI PNGATURAN AWAL....

    ReplyDelete
  8. x-plore nya gak bisa di install
    tanggal nya udh di setting jd 2010 . tp msh ga bisa..

    ReplyDelete
  9. untuk anti virus nya make apaan gan? tq

    ReplyDelete
  10. ganggguan pertma udah muncul= EXPLOR NYA GA, BISA DI INSTAL BROOOOOO GIMNA NIKH ?????????????????????

    ReplyDelete
  11. coba agan msuk ke Installation > App Manager > trus klik Option > Settings > pada softwere instalation yg sebelumnya 'Sign only' coba agan ganti 'All'

    ReplyDelete
  12. gan aku uda buat sperti langka'' d atas..
    Tpii kok gak jadii yha..??

    Knapa yha..??
    Pdhal mnurut smua cara'' d atas saya sdah buat dengan benar..

    ReplyDelete
  13. gan boleh reques g...bisa g apps android di istal di e63....?????mksh.

    ReplyDelete